Thursday 28 April 2016

Lost in Bali Part 1


Haaaaii guyss!! Kali ini kami berkesempatan untuk mengunjungi sebuah pulau yang uda terkenal banget dan ngetop banget di dunia. Letaknya masih di Indonesia kok! Yap namanya adalah Pulau Bali. Seperti yang kita ketahui bahwa Pulau Bali ini emang uda terkenal banget di mancanegara guys! Di sini kami mau menceritakan apa sih yang kami rasakan mulai dari tempat wisata yang ada di Bali, dan pesona yang ada di sana, serta kulinernya di Bali dong pasti! So ga usa lama lama lagi langsung check it out yooo!!





DAY 1


Pantai Pandawa



Baru sampe di Bali kami menuju pantai yang satu ini guys! Pantai ini akhir akhir ini lumayan ngetop karena pesona dan keindahan pantai ini. Pantai ini berpasir putih dan laut disini masi terbilang bersih karena warnanya yang masih biru muda dan bening. Tak heran kalo pantai ini sekarang menjadi salah satu favorit destinasi wisatawan yang berkunjung ke Bali.




Di sini banyak warung-warung milik masyarakat lokal setempat yang menjual beragam minuman dan makanan. Jadi tenang aja kalo kalian haus atau lapar. Kalo kami sih nikmatin pantai ini dengan cara minum Radler di siang bolong. Seger banget guys hahaha :D

Nusa Dua


Destinasi kedua kami adalah Nusa Dua! Disini sebenarnya adalah kawasan hotel-hotel mewah guys!! Kalo kalian waktu itu liat berita TV disini perna diadakan banyak pertemuan negara-negara. Tapi saat pertemuan itu yaa turis tidak bisa masuk ke kawasan ini :)


Nah kalo yang ini namanya adalah Waterblow Nusa Dua. Sebenarnya ini hanya karang biasa tapi kalo air laut masuk di sela-sela itu akan menimbulkan efek hempasan sehingga air lautnya naik sampai membasahi kita! Tapi sayang banget waktu kami kesini air laut sedang surut sehingga tidak ada muncratan air lautnya deh...


New Furama Resto



Tak lengkap rasanya kali ke Bali kalo ga liat sunset guys!! Untuk itu kami diajak makan seafood sambil liat sunset di daerah Jimbaran. Resto ini ternyata rame banget dan banyak orang makan disini sambil nikmatin sunset loh!


Kalo makanannya sih sebenarnya standard saja yaitu hanya kerang, udang, cumi, dan ikan serta tak lupa kangkung cah-nya guys! Memang untuk rasa boleh dikata biasa saja sih cuma suasananya yang juara banget.

Lokasi:
📍New Furama Resto
Jalan Pantai Jimbaran, Jimbaran, Bali


Flapjaks Kuta 


Setelah makan yang berat berat tak salah dong kalo makan dessert! Di daerah Kuta sendiri ada satu resto yang menjual gelato dan pancake. Memang boleh dikata resto ini sudah terkenal di kalangan turis guys! Sehingga boleh dikata resto ini selalu ada saja pengunjung. Tapi disini waktu yang paling rame adalah pagi hari, karena banyak turis asing sarapan dengan pancake.

Chocolate Madness Pancake
Harga: Rp.54.000,00++

Kalo kami pesennya ini, guys! Pancake ini kami tertarik banget karena semuanya coklat guys mulai dari pancake sampai ke gelatonya. Ternyata benar sesuai penampilannya menu ini emang coklat banget rasanya! Gelatonya rasanya full dark chocolate yang rasanya manis manis agak pahit dan tidak enek loh. Pancakenya lembut dan terasa coklatnya, tidak hanya warna coklat tapi rasanya juga coklat banget. Btw itu krimnya bukan whipped cream, tapi itu adalah cream cheese! Lalu diberi taburan chocochip yang menggoda deh..

Pan Fried Chicken Leg with Mushroom Cream Cheese
Harga: Rp.70.000,00++

Disini tak hanya ada pancake tapi juga ada menu main course-nya, guys! Kalo yang ini sih ayam yang di-pan fried lalu diberi saus jamur kental yang diberi topping salad dan potato wedges.

Crispy Chicken Salad 
Harga: Rp.40.000,00++


Lokasi:
FlapJaks
📍Jalan Pantai Kuta, Kuta, Bali
📍Jalan Kartika Plaza, Tuban, Bali
📍Jalan Petitenget no.88x, Bali
📍Jalan Cemara no.27, Sanur, Bali

⏰Jam Buka: 08.30-10.30




DAY 2


Pantai Dreamland




Pantai ini okee banget guyss tapi pantai ini tak sebesar Pantai Pandawa. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar sehingga kalau mau main disini wisatawan diharuskan hati-hati.





Mantra Sakala Beach Club

Nah tak lengkap rasanya ke Bali kalau tidak ke beach club, guys!! Saat kami dibawa ke daerah Tanjung Benoa untuk watersport, kami malah mengunjungi beach club yang keren ini hahaha :D



Tempatnya nyaman - bukan nyaman aja sih, tapi nyaman banget untuk bersantai sambil minum minum sama teman teman! Btw beach club ini namanya Sakala, sedangkan Mantra adalah nama hotelnya. Beach club ini sebenarnya adalah private beach dari hotel Mantra guys, tapi open for public juga kok!

Flamengo
Harga: Rp.60.000,00++
(stroberi, mango, pineapple, pineapple juice, simple syrup)

Bali Passion
Harga: Rp.60.000,00++
(passion fruit purée, mango purée, lemon juice)

Minuman disini segar segar guys!! Pas banget lagi panas panas minum ini/ Rasanya seger banget!


Lokasi:
📍Sakala Beach Club, Mantra Resort and Hotel
Jalan Pratama no.95,Tanjung Benoa, Bali

⏰Jam Buka: 11.00-24.00




Pura Uluwatu



Melihat sunset dari sini memang sangat memukau guys!! Mataharinya terbenam diantara laut dan tebing yang super tinggi ini.


Buat yang suka fotografi wajib deh datang untuk mengambil foto panorama di sini!



Jamie's Italian



Wuih guyss pada tau ga Jamie Oliver punya restoran di Bali? Atau mungkin kalian ga tau siapa Jamie Oliver?
Jamie Oliver adalah seorang chef dari Inggris yang sering sekali tampil di acara televisi dan dia juga punya aplikasi memasak yang bisa kalian unduh di Android atau iOS. Nah, Jamie punya nih restoran Italia di daerah Kuta, tepatnya sebelah Hotel Hardrock guys!! 

Our Famous Prawn Linguine
Harga: Rp.165.000,00++

Konsep makanan disini lebih ke arah comfort food. Jadi dari segi penampilan ya sederhana namun menarik. Porsinya juga cukup banyak dan yang pasti tastenya autentik banget!

30 Days Mature Prime Sirloin
Harga: Rp.345.000,00++

Sirloin steak-nya empuk banget asli!! Tapi sayang, menurut kami agak hambar dan kurang bumbu :(


Homemade Italian Lemonade
Harga: Rp.190.000,00++ (jug)

Lemonade di sini bisa per gelas, atau per jug seperti gambar di atas. Untuk jug bisa untuk 4-5 orang. Seger dan enak banget!!


Kalo mau tau lebih lanjut tentang resto ini pastikan tetap di bonappetitdiary.blogspot.com karena kami akan mengulas lebih dalam lagi tentang resto ini ;)

Lokasi:
📍 Jamie's Italian
Jalan Pantai Kuta, Kuta, Bali (sebelah hotel Hardrock)

⏰Jam Buka: 12.00-24.00




Perjalanan kami di Bali belom selesai guys. Lanjutin perjalanan kita ini di LOST IN BALI PART 2 yuk!

No comments:

Post a Comment